Loading...
Home » » Tutorial Mengembalikan File Yang Hilang (Hidden) Pada USB Flashdisk

Tutorial Mengembalikan File Yang Hilang (Hidden) Pada USB Flashdisk

Tutorial Mengembalikan File Yang Hilang (Hidden) Pada USB Flashdisk

Mungkin agan pernah mengalami kalau folder yang ada di harddisk atau flashdisk agan menghilang dan berubah menjadi shortcut. Sebenarnya folder agan tersebut tidak hilang, hanya di hidden oleh virus. Berikut adalah cara untuk mengembalikan folder yang di hidden oleh virus tersebut. flashdisk / usb adalah penyimpanan eksternal yang paling banyak digunakan saat ini. selain karena mudah dibawa kemana-mana, flashdisk juga sudah memiliki kapasitas penyimpanan yang cukup besar.


Tetapi masalah yang muncul adalah keamanan pada flashdisk itu sendiri. seperti yang kita tahu flashdisk sangat rentan terkena virus karena sering digunakan untuk memindahkan data dari berbagai komputer.

ketika flashdisk sudah terkena virus hal yang paling sering terjadi adalah data didalam flashdisk tersebut hilang. hal ini menjadi sangat menjengkelkan jika data yang hilang sangat penting.

sebenarnya ada cara untuk mengemballikkan data tersebut karena biasanya file itu cuma ke super hidden sehingga terlihat seperti hilang. berikut ini trik simpel untuk mengembalikkan lagi file/data yang terkena virus tersebut
  1. Buka cmd
    CMD - Attrib
  2. Ketikkan drive yang ingen agan kembalikan foldernya, Misalkan:  "D:" tanpa tanda kutip lalu enter.
  3. Lalu ketikkan " attrib -s -h *.* /s /d " tanpa tanda kutip lalu enter.

Maka folder gan akan kembali terlihat, dan shortcutnya dapat dihapus. Demikian share mengenai Tips and Trik komputer, semoga berguna.

Sumber : Tips & Trik Komputer
Thanks for reading Tutorial Mengembalikan File Yang Hilang (Hidden) Pada USB Flashdisk

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Post a Comment

Cari Disini